Cara Promosi Website Blog Pakai Google Buzz

Cara Promosi Website Blog Pakai Google Buzz

Agar setiap halaman website anda bernilai lebih tinggi di mata search engine Google, maka anda dapat mempromosikan website/blog anda melalui Google Buzz.
Seiring dengan maraknya dunia social media, Google pun turut menghadirkan sebuah layanan berbasis social media yang terintegrasi dengan layanan Google Profiles yaitu Google Buzz. Melalui Google Buzz, anda bisa berbagi status, foto, link dan sebagainya bersama rekan-rekan kontak anda. Hampir serupa dengan Twitter, anda juga bisa mem-follow posting rekan, mengomentari, membalas komentar dan memberi tanda suka pada sebuah posting.
Salah satu kelebiha yang bisa anda manfaatkan adalah tersedianya fitur penyisipan link pada posting Google Buzz. fitur ini menyerupai fitur penyisipan link di Facebook. Google Buzz otomatis akan menyajikan judul halaman dan deskripsi singkatnya saat anda menyisipkan sebuah link pada posting. Dengan fitur ini, anda bisa mempromosikan halaman-halaman web anda ke rekan kontak dan ke publik via integrasi dengan Google Profiles.
Sebelumnya anda harus punya akun Gmail terlebih dahulu.
1. Untuk mengaktifkan layanan Google Buzz,  masuklah ke situsnya yaitu http://google.com/buzz.
2. Klik tombol Try Google-Buzz in Gmail dan loginlah pakai akun Gmail anda.
3. Untuk mengakses Google-Buzz, klik link Buzz di menu Gmail.
google buzz
4. Kini anda bisa mulai memposting status anda, termasuk mempromosikan link-link halaman web unggulan anda. Kliklah pada kolom status dan tulislah status anda, lalu klik Insert: Link untuk mengetikkan link anda. anda juga dapat membiarkan status anda tidak terisi bilamana anda ingin fokus pada isi postingan anda yang ingin ditonjolkan.
5. Klik Add link. Kemudian pilihlah gambar yang mewakili postingan anda dibawah tulisan Pick photos from below to include with your post.
google buzz (2)
6. Klik Post untuk mempublikasikannya dan sebelumnya pastikan opsi Public on the web terpilih.
5. Posting anda akan tampil di daftar posting anda. Posting Buzz anda juga akan ditampilkan di Google Profiles yang telah anda buat sebelumnya.
6. Mengingat secara default setiap posting Buzz dan komentar setiap rekan akan diberitahukan via email, anda bisa mengatur agar posting Buzz jangan dikirim ke email karena akan membuat inbox email penuh.
7. Klik gambar roda bergerigi pada pojok kanan atas Gmail. Pilih Mail Setting -  Buzz. Dan hapus tanda centang pada tulisan :
a. People comment on my posts.
b. People comment on posts after I comment on them
c. People comment on posts after I am @replied on them
google buzz (3)
7. Jika perlu anda bahkan bisa menonaktifkan tampilan Google-Buzz di Gmail via opsi Do not show Google-Buzz in Gmail. Ini tidak berarti anda berhenti menggunakan Google-Buzz karena anda tetap bisa loginke Google-Buzz via ponsel atau memantau updatenya via Google Profiles anda. Lalu klik Save changes.
google buzz (4)
8. Selesai.

0 Response to "Cara Promosi Website Blog Pakai Google Buzz"